Menang Mini Cooper Rp 12.000 dari Bukalapak, Dedi Penasaran Ingin Lihat Mobilnya

Kamis, 13 Desember 2018 22:59 Reporter : Kirom
Menang Mini Cooper Rp 12.000 dari Bukalapak, Dedi Penasaran Ingin Lihat Mobilnya Dedi Heriyadi. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Memiliki mobil tentu saja menjadi salah satu mimpi Dedi Heriyadi, pengemudi ojek online yang poskonya ada di kawasan sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan ini. Dia mengaku masih belum 100 persen meyakini kepemilikan mobil mewah Mini cooper 3 Door, yang dia beli dari Bukalapak seharga Rp 12.000.

"Percaya, cuma enggak ada mobilnya juga, jadi masih setengah-setengah antara senang, tapi mau gimana. Kalau mobilnya sudah di sini, ya itu beda lagi," katanya ditemui merdeka.com, Kamis (13/12), malam.

Dedi menuturkan, keinginan memiliki rumah sendiri dan mobil sempat terbayang saat dirinya bekerja menjadi driver ojek online. Apalagi, di tahun 2015, saat jumlah driver ojek online belum sebanyak saat ini, penghasilannya sangat lumayan.

"Waktu kerja enggak pernah kebayang punya mobil, justru pas ngojek, saya ada bayangan suatu saat pingin punya rumah sendiri, punya mobil. Waktu itu yakin banget bisa lah," kata dia.

Saat itu, lanjut dia, dalam sehari, rata-rata mampu mendapatkan uang uang hingga Rp 600 ribu. "Dapat Rp 1 juta lebih sehari itu biasa, ya kalau dirata-ratakan Rp 600 ribu per hari dah waktu itu," kenang Ayah tiga anak ini.

Dedi Heriyadi 2018 Merdeka.com/Kirom

Dari tabungan di masa kejayaan ojol waktu itu, Dedi kemudian mewujudkan mimpinya memiliki rumah seukuran 8 x 10 meter yang lokasinya ada di Kecamatan Sukadana, Ciamis, Jawa Barat.

"Desember 2016 mulai bangun bertahap. Waktu itu cuma bagian belakang. Ruang dapur, kamar utama, sama garasi, justru ruang depannya belum ada. Orang di kampung juga pada ngetawain, karena saya malah bikin garasi mobil, padahal mobilnya belum punya dan ruangan lain yang lebih penting malah dikalahin. Pokoknya komentar tetangga macam-macamlah namanya orang di kampung," kata suami dari Karmi ini.

Namun usahanya yang keras mematahkan cemoohan orang pada Dedi. Dia kemudian meneruskan pembangunan rumahnya di Kampung pada Februari 2017. untuk dua kamar anak, ruang tamu dan teras depan.

"Alhamdulillah, walau belum rapi 100 persen, Februari 2017 sudah kelihatan seperti rumah beneran," katanya sembari tertawa.

Dedi adalah satu dari sekian pecinta belanja online yang beruntung di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar Bukalapak.com 12 Desember kemarin.

Hanya dengan Rp 12.000 Dedi akhirnya terpilih menjadi pembeli unit Mini Cooper 3 pintu.

"Mungkin memang hidup harus punya mimpi. Kebayang sih pengen punya mobil, tapi enggak pernah matok pengen mobil apa, seperti apa, ya pokoknya pengen gitu punya mobil," tukasnya Dedi. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini