Melihat Taman Ratu Safiatuddin, Lokasi Safari Anies yang Batal Karena Perizinan

Kamis, 1 Desember 2022 22:32 Reporter : Alfath Asmunda
Melihat Taman Ratu Safiatuddin, Lokasi Safari Anies yang Batal Karena Perizinan Taman Ratu Safiatuddin, Lokasi Safari Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Seni dan Budaya, mencabut izin pemakaian Taman Ratu Safiatuddin yang bakal dipakai untuk kegiatan Anies Baswedan dalam agenda safari politiknya ke Aceh.

Pihak dinas mengungkap izin itu dicabut lantaran Taman Ratu Safiatuddin sedang direnovasi. Dilihat merdeka.com pada Kamis (1/12) sore, di lokasi panggung utama taman terdapat perancah yang dipakai untuk naik ke atap bangunan. Dua pekerja dan satu mandor, turut ada di sana.

Menurut mereka, bagian atap panggung utama Taman Ratu Safiatuddin itu bocor. Hal ini baru diketahui ketika Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu dilanda hujan. Mereka ditugaskan memperbaiki atap bocor itu.

taman ratu safiatuddin lokasi safari anies baswedan
©2022 Merdeka.com

Ketiganya menuturkan telah bekerja sejak sepekan lalu. Pekerjaan mereka tersendat-sendat lantaran hujan mengguyur Banda Aceh tak menentu. Lem yang dipakai untuk merekatkan atap panggung utama Taman Ratu Safiatuddin lekang meski telah berulang kali dipasang.

“Hujan turun tak menentu, lemnya terkena air, terus gak ada matahari bikin lemnya lekang lagi,” kata salah seorang pekerja.

2 dari 2 halaman

Selain itu, di sepanjang jalan Teuku Nyak Arief, persisnya di depan Kantor Gubernur Aceh, umbul-umbul Partai NasDem terpasang hingga sampai ke depan pintu gerbang Taman Ratu Safiatuddin.

taman ratu safiatuddin lokasi safari anies baswedan
©2022 Merdeka.com

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Aceh Taufiqulhadi, mengatakan kunjungan Anies Baswedan ke tanah Serambi Mekkah tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang telah diatur.

Anies akan tiba di Aceh besok, Jumat (2/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung bertolak ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk melaksanakan salat Jumat.

[ray]

Baca juga:
Potret Elektabilitas Partai versi Indikator Pasca-Deklarasi Anies Baswedan
Survei Terbaru Indikator: Elektabilitas Anies Menguat, Ganjar dan Prabowo Menurun
CEK FAKTA: Beredar Video Perindo Dukung Anies Capres 2024, Ini Faktanya
Safari Anies Terganjal Izin, PKS Ingatkan Hak Politik Warga Negara
Usai Terganjal Izin Tempat, Surat Rekomendasi Kegiatan Anies di Aceh Dicabut Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini