Mau Berlibur di Bali, 13 Anak Punk Dipulangkan karena Tak Bawa KTP

Selasa, 1 Januari 2019 22:29 Reporter : Moh. Kadafi
Mau Berlibur di Bali, 13 Anak Punk Dipulangkan karena Tak Bawa KTP 13 Anak punk Diamankan di Gilimanuk. ©istimewa

Merdeka.com - Memasuki hari pertama di tahun 2019, arus wisatawan masuk ke Bali meningkat. Jalur darat melalui Pelabuhan Gilimanuk menjadi salah satu alternatif untuk berlibur tahun baru di beberapa wilayah di Bali.

Lonjakan wisatawan masuk Bali tersebut rupanya telah diantisipasi oleh petugas di Gilimanuk, baik dari aparat kepolisian dan pihak Pol PP dengan melakukan pemeriksaan ketat di pintu masuk Bali maupun pintu keluar Bali. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang bisa mengancam keamanan Bali.

Terbukti siang tadi, sebanyak 13 orang anak punk asal Jawa yang hendak berlibur tahun baru di Bali berhasil diamankan di pos pemeriksaan KTP Gilimanuk. Mereka diamankan karena setelah diperiksa tidak membawa identitas diri atau KTP.

Kepada petugas mereka mengaku datang ke Bali untuk berlibur tahun baru. Mereka datang ke Bali dari daerah asalnya dengan menumpang truk dan turun di pelabuhan Ketapang untuk selanjutnya menumpang kapal menuju pelabuhan Gilimanuk. Setelah didata dan diberikan pembinaan, mereka kemudian dipulangkan ke daerah asalnya.

Kasat Pol PP Pemkab Jembrana IGN Rai Budi dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan dan memulangkan 13 anak punk tersebut. Mereka diamankan saat hendak masuk Bali dan terus dipulangkan ke daerah asalnya karena tidak membawa KTP atau identitas diri.

"Sudah dari kemarin kita memulangkan orang yang hendak masuk Bali tanpa identitas," tegasnya, Selasa (1/1).

Terkait hal tersebut pihaknya mengimbau bagi wisatawan atau siapa saja yang hendak masuk Bali atau bepergian hendaknya melengkapi diri dengan identitas diri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anak Punk
  3. Bali
  4. Tahun Baru
  5. Jembrana
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini