Ma'ruf Amin Perkenalkan Konsep Economy Unity

Minggu, 14 Juli 2019 22:05 Reporter : Hari Ariyanti
Ma'ruf Amin Perkenalkan Konsep Economy Unity KPU Tetapkan Jokowi-Maruf sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pasangan Capres dan Cawapres terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kepada relawan dan para pendukungnya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) malam. Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Ma'ruf menyampaikan pidato secara bergantian.

Dalam pidatonya, Ma'ruf Amin mengenalkan konsep economy unity, persatuan bangsa berlandaskan ekonomi. Ma'ruf mengatakan, Indonesia adalah negara kesatuan yang tidak hanya satu perlu bersatu dalam arti politis, tetapi juga persatuan dalam arti ekonomi.

"Negara ini negara kesatuan tidak hanya persatuan dalam arti politik, tapi juga persatuan dalam arti ekonomi, economy unity. Karena itu visi Indonesia kita ke depan adalah harus dinikmati seluruh rakyat Indonesia. Harus dinikmati semua kita tanpa terkecuali di manapun mereka berada," jelasnya.

Mantan Ketum MUI ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan barisan dan menguatkan serta menyatukan visi dan misi dalam membangun Indonesia. Indonesia, lanjutnya, ibarat satu bangunan karena itulah seluruh elemen di dalamnya harus saling menguatkan.

"Jadilah kita bagian dari bangunan Indonesia. Jadilah kita sebagai pasirnya bagian bangunan Indonesia walaupun hanya satu butir. Jadilah kita bangunan Indonesia itu semennya walaupun hanya satu sendok. Jadilah kita batu bangunan Indonesia walaupun satu biji. Jadilah kita besi bangunan Indonesia walaupun satu lembar. Supaya Indonesia bisa jadi bangunan yang kuat, yang satu sama lain saling menguatkan," pesannya.

Sebelum mengakhiri pidatonya dengan doa, Ma'ruf mengajak seluruh peserta relawan yang hadir menyanyikan lagu Padamu Negeri. Dalam doanya, Ma'ruf meminta agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini