Mahasiswa Garut Salurkan Bantuan Untuk Bencana Kabut Asap

Kamis, 3 Oktober 2019 02:00 Reporter : Mochammad Iqbal
Mahasiswa Garut Salurkan Bantuan Untuk Bencana Kabut Asap Mahasiswa Garut Salurkan Bantuan Untuk Bencana Kabut Asap. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Mahasiswa dari Universitas Garut menyalurkan dana bantuan untuk bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan hasil penggalangan selama 4 hari. Kegiatan yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Garut itu mengumpulkan uang sejumlah Rp10.008.400.

Ketua BEM FPMIPA Uniga, Andi Permana mengatakan bahwa penggalangan dana diinisiasi oleh mahasiswa fakultas MIPA dan bekerjasama dengan organisasi lainnya yang ada di sana. Tidak hanya menggalang dari mahasiswa, mereka pun melakukan penggalangan dana di sejumlah titik, mulai alun-alun Tarogong hingga alun-alun Garut.

"Banyak sekali mahasiswa yang ikut turun menyuarakan kepedulian, termasuk juga dosen-dosen yang ada di lingkungan kampus. Mereka semua ikut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana ini," ujarnya, Rabu (2/10).

Uang hasil penggalangan dana sejumlah Rp10.008.400 itu sendiri hari ini diserahkan kepada ACT Tasikmalaya setelah menggalang sejak Sabtu (28/9).

"Daripada kita mengutuk kegelapan lebih baik menyalakan lilin-lilin peradaban. Daripada kita fokus menyalahkan keadaan, lebih baik kita melakukan gerakan untuk saudara kita di Sumatera dan Kalimantan," katanya.

Andi mengungkapkan penggalangan dana yang dilakukan hanyalah langkah kecil dari mahasiswa Uniga. Meski demikian, ia berharap, agar apa yang dilakukan pihaknya bisa meringankan warga Sumatera dan Kalimantan yang terdampak bencana kabut asap.

"Semoga kabut asapnya cepat dihilangkan, semoga Allah turunkan hujan di sana," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini