LGBT Indonesia yang sukses dan bangga dengan identitas seksualnya

Minggu, 5 Juli 2015 11:32 Reporter : Siti Nur Azzura
Ilustrasi LGBT. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/nito

Merdeka.com - Globalisasi di dunia kini sudah mempengaruhi segala aspek yang ada di Indonesia, salah satunya berkembangnya jumlah kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Bahkan saat ini mereka sudah berani terang-terangan menyatakan status mereka di masyarakat.

Istilah LGBT digunakan semenjak tahun 1990-an dan menggantikan frasa komunitas gay, karena istilah ini lebih mewakili kelompok-kelompok yang telah disebutkan. Istilah ini juga diterapkan oleh mayoritas komunitas dan media yang berbasis identitas seksualitas dan gender di Amerika Serikat dan beberapa negara berbahasa inggris lainnya.

Hingga kini, banyak komunitas-komunitas LGBT di Indonesia yang bermunculan di Indonesia, seperti Arus Pelangi dan GAYa Nusantara. Melalui komunitas tersebut, kaum LGBT mencoba untuk memperjuangkan hak-hak mereka sebagai warga negara.

Meski begitu, banyak pula kaum LGBT yang sukses dalam karir maupun kegiatan gender mereka. Bahkan dalam mencapai kesuksesan tersebut, mereka tidak malu untuk menunjukkan status seksualnya.

Berikut orang-orang yang sukses dan bangga dengan status LGBT:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini