Lewat Instagram, Jokowi Minta Maaf Tidak Bisa Sungkem ke Ibunda di Hari Ibu

Sabtu, 22 Desember 2018 21:50 Reporter : Merdeka
Lewat Instagram, Jokowi Minta Maaf Tidak Bisa Sungkem ke Ibunda di Hari Ibu Ibu jokowi Sujiatmi. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para ibu dan perempuan di seluruh Indonesia. Kendati, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada ibundanya sendiri.

Melalui laman Instagram @ jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tidak dapat menemui langsung sang ibu.

"Ibu, mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini," tutur Jokowi dalam postingan video yang diunggahnya di Instagram, Sabtu (22/12).

Jokowi kemudian berterimakasih atas segala perjuangan ibunda selama membesarkannya hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia. Terlebih, perempuan tersebut sangat peduli tentang pendidikan.

"Saya ingat ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk sekolah di mana saja," jelas Jokowi.

Wanita bernama Sujiatmi Notomiharjo itu menjadi penyemangat Jokowi selama menjalani berbagai kesulitan dalam hidup. Sosoknya tidak tergantikan oleh apapun.

"Ketika usaha saya bangkrut juga ibu yang menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas. Seakan mengatakan untuk terus, terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar," tandasnya.

Presiden Jokowi sendiri diketahui melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dia dijadwalkan berada di sana selama tiga hari.

Sejumlah agenda sudah menanti selama berada di Sulawesi Selatan sejak tiba pada Jumat 21 Desember 2018.

Jokowi mengawali kegiatannya di Makassar, dengan membagikan bantuan dana desa. Mantan Walikota Solo ini kemudian akan menghadiri pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulawesi Selatan pada Sabtu (22/12/2018).

Selanjutnya pada Minggu 23 Desember 2018, Jokowi akan menyambangi Toraja. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan menghadiri acara perayaan natal.

Usai menghadiri perayaan natal, Jokowi selanjutnya dijadwalkan menuju Kabupaten Luwu. Jokowi direncanakan meresmikan Bandara di kabupaten tersebut.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini