Langgar PPKM, 10 Pengelola dan Pengunjung Lokasi Hiburan Malam di Tangerang Diamankan

Senin, 26 Juli 2021 13:06 Reporter : Kirom
Langgar PPKM, 10 Pengelola dan Pengunjung Lokasi Hiburan Malam di Tangerang Diamankan Ilustrasi Razia PPKM Darurat. YouTube Rana Films ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua lokasi usaha hiburan malam di wilayah Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digerebek polisi, Senin (26/7) dini hari. Sepuluh orang pengelola dan pengunjung diamankan dan diperiksa terkait dugaan pelanggaran aturan PPKM Level 4.

"Dua tempat usaha tersebut diduga melanggar Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan dan Undang-Undang Wabah Penyakit Menular," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin.

Iman menegaskan, penggerebekan usaha hiburan dan griya pijat di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu dilakukan atas laporan masyarakat sekitar. Mereka resah dengan aktivitas di dua lokasi itu.

"Atas dasar itu, petugas sekitar pukul 01.30 WIB mendatangi lokasi dan didapati aktivitas usaha," jelas dia.

Iman menjelaskan, di lokasi pertama, petugas mendapati adanya penyelenggaraan perayaan ulang tahun. "Yang kemudian menyebabkan terjadinya kerumunan," jelas Iman.

Di lokasi kedua juga diduga melanggar PPKM Level 4 yang diterapkan pemerintah. "Berdasarkan beberapa petunjuk yang ditemukan diduga masih beraktivitas dalam masa PPKM Level 4," terangnya.

Selanjutnya, ada 10 orang yang digelandang ke Polres Tangerang Selatan. Mereka dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami mengamankan 10 orang dan saat ini tengah dimintai keterangan terkait dugaan pidana kekarantinaan kesehatan dan atau wabah penyakit menular," ungkap Iman. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini