Kunjungi UMKM Semprong Purwakarta, Sekjen PDIP Ajak Masyarakat Peduli Kuliner Lokal

Sabtu, 23 November 2019 16:48 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Kunjungi UMKM Semprong Purwakarta, Sekjen PDIP Ajak Masyarakat Peduli Kuliner Lokal Sekjen PDIP di Purwakarta. ©2019 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengunjungi UMKM Perajin Simping Home Industri di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (23/11). Dalam kunjungannya itu, Hasto mengajak kader partai dan masyarakat sekitar untuk peduli dan belanja di UMKM lokal.

Hal itu dilakukan Hasto usai meresmikan Kantor DPC PDIP Purwakarta. Setelah menghadiri peresmian itu, Hasto mengajak semua kader dan undangan dari lintas partai politik untuk mengunjungi salah satu UMKM yang berdekatan dari DPC PDIP Purwakarta.

Hasto bersama rombongan di antaranya Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna berjalan kaki dari Kantor DPC menuju UMKM tersebut.

Hasto menyatakan, partainya sangat menghargai UMKM karena mengangkat cita rasa makanan nusantara bersama dengan rempah-rempah Indonesia. Politikus asal Yogyakarta ini juga meyakini UMKM merupakan dasar usaha rakyat dalam menopang ekonomi negara.

"Kita harus peduli dengan UKMN ini. Kita harus mengangkat UMKM-UMKM kita agar mampu bersaing dengan produk-produk dari luar. Simping ini contohnya, gurih dan enak sekali," kata Hasto.

Baca Selanjutnya: Ditemani Dedi Mulyadi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini