Kunjungi Sukabumi, MenPANRB minta ASN beri layanan terbaik ke warga

Minggu, 21 Mei 2017 18:03 Reporter : Hery H Winarno
MenPANRB Asman Abnur melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Sukabumi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kunjungannya tersebut Menteri Asman berkesempatan menghadiri Milad Zakat Infaq Sadakah (ZIS) Desa Nanggerang.

Dalam sambutannya Menteri Asman meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memfokuskan perbaikan layanan publik, serta memperbaiki kinerja sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima. Dalam kunjungannya tersebut menteri Asman Abnur didampingi staf Khusus Menteri Bidang Politik Noviantika Nasution, dan dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

"Keberadaan ASN di setiap daerah diharapkan dapat melayani rakyat dengan baik dan tanpa pamrih, sehingga kehadiran birokrasi ini benar-benar tidak menjadi beban buat masyarakat," ungkap Menteri Asman Abnur saat menghadiri Milad Zakat Infaq dan Sadakah (ZIS) di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/05).

MenPANRB Asman Abnur melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Sukabumi 2017 Merdeka.com

Menteri Asman juga meminta kepada Bupati Sukabumi untuk menginstruksi seluruh ASN-nya agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Dengan adanya perbaikan layanan, maka urusan-urusan publik seharusnya tidak lagi konservatif, tapi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan pendekatan seperti inilah yang harus dilakukan oleh seluruh ASN di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat juga akan merasa nyaman dan tidak dibebani oleh apapun. Dengan demikian, kualitas kerja para ASN ini bisa dipertanggungjawabkan dan juga dapat menjadi panutan bagi masyarakat, dan semua ini bisa dikatakan sebagai ASN modern," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, perbaikan layanan publik sangatlah penting dilakukan, namun harus dibarengi dengan perbaikan sumber daya manusia, dengan dilakukan pelatihan dan sistem. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. KemenPAN
  2. MenPAN
  3. Sukabumi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini