Kompor Meleduk Hanguskan 107 Rumah di Palembang

Rabu, 10 Juli 2019 20:01 Reporter : Irwanto
Kompor Meleduk Hanguskan 107 Rumah di Palembang Kompor Meleduk Hanguskan 107 Rumah di Palembang. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Kebakaran kembali terjadi di Palembang yang menghanguskan 107 rumah yang membuat 532 jiwa kehilangan harta benda. Kompor meleduk diduga menjadi penyebab munculnya api.

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kemas Rindo, Lorong Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati, Palembang, Rabu (10/7). Api baru dapat dipadamkan oleh 15 unit mobil pemadam tiga jam kemudian.

Petugas awalnya cukup kesulitan memasuki lokasi karena jalanan sempit. Api cepat meluas karena mayoritas rumah terbuat dari kayu dan semi permanen.

Informasi dihimpun, api pertama kali muncul di rumah warga bernama Asmawati (50) yang sedang dalam keadaan kosong. Warga mendengar suara ledakan kencang dan api dengan cepat membesar.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Polin Agustinus Pakpahan mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Pihaknya belum bisa mengetahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara api dari rumah yang meninggalkan kompor sedang menyala. Tapi masih diselidiki," ungkap Polin.

Dalam peristiwa itu terdapat 107 rumah yang terbakar. Namun dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa akibat kebakaran itu. "Laporan ada 107 unit, tapi masih diinventarisir oleh petugas," pungkasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini