Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria punya anak karena berpuasa

Jumat, 9 Juni 2017 10:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria punya anak karena berpuasa kaligrafi allah dan muhammad. ©2017 wallpaperislami.com

Merdeka.com - puasa memiliki banyak berkah. Hal itu pun sudah terbukti dari zaman dahulu. Seperti yang dialami oleh Ibrahim As dan Nabi Zakaria As. Dikutip dari buku Kesempurnaan Ibadah Ramadhan karangan Abdul Manan Bin Hajji Muhammad Sobari mengisahkan, satu waktu Nabi Ibrahim ingin sekali mempunyai anak. Padahal kala itu istrinya (Sarah) sudah berusia lanjut.

Siang dan malam Ibrahim berdoa, namun doanya itu belum juga dikabulkan oleh Allah SWT sampai ia tumbuh uban. Dan Ibrahim menjadi orang pertama yang tumbuh uban karena sebelumnya tidak ada orang yang tumbuh uban.

Suatu saat Ibrahim berpuasa selama 6 hari, selesai puasa datanglah malaikat memberi tahu bahwa doanya dikabulkan Allah. Setelah itu Sarah mengandung dan Ibrahim pun sangat senang.

Begitu juga dengan Nabi Zakaria yang ketika itu sudah tua. Dia ingin sekali mempunyai anak. Kemudian ia pun berpuasa, selesai melaksanakan puasa Allah mengabulkan keinginan Zakaria. Mereka bersyukur atas kuasa yang telah Allah berikan.

Jadi jelas dengan berpuasa banyak rahmat dan berkah yang bisa Allah berikan kepada hambanya, terutama puasa di bulan Ramadan. Karena di bulan Ramadan, setiap doa yang dipanjatkan akan diijabah oleh Allah. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Nabi
  2. Ramadan 2017
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini