Khilaf Ikuti Bisikan Gaib, Pengikut 'Ajaran Islam Sejati' di Kebumen Tobat Massal

Kamis, 7 Maret 2019 15:35 Reporter : Abdul Aziz
Khilaf Ikuti Bisikan Gaib, Pengikut 'Ajaran Islam Sejati' di Kebumen Tobat Massal Ajaran Islam Sejati Bertobat. ©2019 Merdeka.com/Abdul Aziz Rasjid

Merdeka.com - Para pengikut aliran yang menamakan diri 'Ajaran Islam Sejati' di Kabupaten Kebumen memutuskan bertaubat. Ajaran ini bermula dari bisikan gaib yang didapatkan oleh Hadi Siswanto (70) warga Kabupaten Kebumen pada bulan Februari 2019.

Selanjutnya bisikan gaib tersebut dia tulis ulang di sebuah buku yang dinamakan kitab "Islam Sejati". Dalam rentang sebulan, ada 14 pengikut ajaran ini dan merupakan para pasien Hadi yang datang berobat secara tradisional.

Wakapolres Kebumen, Kompol Prayudha Widiatmoko mengatakan belasan pengikut aliran Islam Sejati telah mendatangi Mapolres Kebumen dan bertobat massal di Masjid Assaara Polres Kebumen, Rabu (6/3) kemarin. Acara pertobatan disaksikan langsung oleh Ketua MUI Kebumen, H Nur Sodik.

"Kegiatan ini untuk meredam gejolak masyarakat dan membenarkan ajaran yang sebelumnya kurang sesuai," ungkapnya.

Keberadaan ajaran Islam Sejati ini telah mengundang keresahan sejumlah masyarakat hingga akhirnya dilaporkan ke Polres Kebumen.

Setelah dikaji oleh MUI dan Kemenag, ajaran tersebut dinilai tidak sesuai kaidah Agama Islam dan dinyatakan sesat.

Ada beberapa perbedaan yang signifikan dari ajaran Islam Sejati. Di antaranya cara bersyahadat, rukun salat hingga cara berpuasa.

"Ada tambahan pada bagian Syahadat ajaran mereka. Selanjutnya cara Sholatnya pun berbeda. Cara berpuasanya juga tidak sesuai," kata Ketua MUI Kebumen H Nur Sodik.

Pimpinan Islam Sejati, Hadi Siswanto (70) mengaku khilaf telah mengajarkan ajaran Islam Sejati kepada para pengikutnya.

Pada saat pertaubatan, para pengikut Islam Sejati dipandu oleh Ketua MUI Kebumen H Nur Sodik. Merema dipimpin membaca Syahadat, kembali ke agama Islam yang sesuai kaidah ajaran agama Islam. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Aliran Sesat
  2. Kebumen
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini