Ketua KPK Soal Penangkapan Penyerang Novel: Jawaban yang Ditunggu Rakyat Indonesia

Jumat, 27 Desember 2019 18:22 Reporter : Merdeka
Ketua KPK Soal Penangkapan Penyerang Novel: Jawaban yang Ditunggu Rakyat Indonesia Konpers KPK Terkait Penyerang Novel Ditangkap. ©2019 Liputan6.com/Nanda Perdana Putra

Merdeka.com - Polisi menangkap dua pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Dua pelaku yang merupakan anggota polisi aktif itu sudah berstatus tersangka dan tengah diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Ini adalah jawaban yang telah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia," tutur Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Firli pun menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolri Jenderal Idham Azis. Dengan ditangkapnya 2 pelaku tersebut, artinya Polri telah lebih maju dalam upaya pengungkapan kasus itu ke tingkat yang lebih tinggi.

"Terungkap pelaku penganiayaan pegawai KPK, saya selaku pimpinan Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nahkoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian," kata Firli.

Polisi menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Penangkapan terduga pelaku itu dilakukan pada Kamis malam, 26 Desember 2019.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku penyerangan Novel Baswedan berinisial RM dan RB digelandang ke Polda Metro Jaya. Saat ini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan tersangka. Tadi siang diperiksa sebagai tersangka," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017.

Berbagai spekulasi motif penyerangan menyeruak ke permukaan, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

Proses penyelidikan dan penyidikan kasus penyerangan tersebut cukup alot. Dua tahun lebih polisi belum juga mampu mengungkap siapa penyerang Novel Baswedan. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini