Ketua DPR Puan Maharani Ajak Kaum Milenial Terapkan Nilai Kepahlawanan

Senin, 11 November 2019 00:04 Reporter : Merdeka
Ketua DPR Puan Maharani Ajak Kaum Milenial Terapkan Nilai Kepahlawanan Puan Maharani makan siang di kantin DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak kaum milenial mengamalkan nilai-nilai universal kepahlawanan. Semangat dan nilai kepahlawanan masih relevan diterapkan generasi milennial.

"Nilai-nilai cinta tanah air, rela berkorban dan berani, menerapkan prinsip tersebut dalam aktivitasnya, para generasi milenial telah mewarisi semangat kepahlawan," tulis Puan lewat siaran persnya, Minggu (10/11).

Dengan begitu, Puan yakin generasi muda akan berkarya lebih baik lagi agar Indonesia maju dan sejajar dengan negara-negara modern lain. Selain itu, rasa cinta tanah air juga akan membuat para milenial tidak rela bila negaranya terpecah karena perbedaan suku dan agama.

"Mereka akan mengaktivasi kegiatan yang mendukung kebhinekaan,” ungkap Puan.

1 dari 1 halaman

Anak Muda Terjun ke Desa

Prinsip rela berkorban, dan berani, lanjut Puan, menjadikan sinergitas para milenial untuk terus berkolaborasi mewujudkan sebuah ide yang diwujudkan dalam beragam aspek kehidupan.

"Kita sudah melihat fenomena anak-anak muda yang rela sekaligus berani meninggalkan zona nyamannya untuk terjun ke desa desa membantu warga di bidang kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan," kata Puan.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [noe]

Baca juga:
Saat Gajah Sumatera Ikut Upacara Hari Pahlawan
Kenang Jasa Pahlawan, Pelajar Ziarah di TMP Kalibata
Pesan Veteran ke Pejabat Negara: Tidak Boleh Korupsi dan Terlalu Rakus
Hari Pahlawan, Jokowi-Ma'ruf Tabur Bunga di TMP Kalibata

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini