Ketua DPP: 33 DPD II dan DPD I Provinsi Dukung Airlangga jadi Ketum Golkar

Rabu, 3 Juli 2019 18:00 Reporter : Dedi Rahmadi
Ketua DPP: 33 DPD II dan DPD I Provinsi Dukung Airlangga jadi Ketum Golkar airlangga hartarto. ©2019 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Partai Golkar tengah menghadapi gejolak di internal terkait ketua umum di masa yang akan datang. Ada kader yang mendukung Airlangga Hartarto dan ada juga yang mendukung Bambang Soesatyo.

Salah satu Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga akhirnya angkat bicara terkait gejolak tersebut. Dia mengklaim, Airlangga masih diinginkan stakeholder untuk jadi Ketum Golkar periode mendatang.

"Menurut saya, Airlangga Hartarto ketua Umum yang sekarang masih diinginkan oleh seluruh stakeholder Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang," ujar Lamhot di Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut dia, prestasi Airlangga salah satunya mampu menjadikan Golkar peringkat dua peroleh kursi di parlemen pada pemilihan umum legislatif (pileg), 17 April 2019 lalu. Apalagi prestasi tersebut saat elite partai dijerat kasus korupsi.

"Di tengah badai keras yang menerpa Partai Golkar, setelah dualisme kepengurusan ditambah kasus hukum yg mendera elite partai yang mengantarkan mantan ketum dan mantan sekjen kebalik jeruji, DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto mampu 'survive' menjadikan Golkar di peringkat dua peroleh kursi di parlemen," jelas dia.

"Prestasi ini tidak boleh diabaikan, dan hal inilah yang dilihat para pengurus daerah (pemilik suara) yang menjadi kelebihan sekaligus prestasi Airlangga sebagai ketua umum," tambah dia.

Sepanjang pengetahuannya, dia mengatakan ada 33 DPD II dan DPD I Propinsi Sumut masih solid dan setia mendukung Airlangga.

"Kebetulan sebagai Ketua DPP, saya sering berkomunikasi dengan mereka dan semua mengatakan masih ingin kepemimpinan Airlangga dilanjutkan untuk masa bakti mendatang," tandasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini