Kenang Habibie, Airlangga Minta Kader Jadikan ITI Sebagai Perguruan Tinggi Negeri

Sabtu, 14 September 2019 15:03 Reporter : Sania Mashabi
Kenang Habibie, Airlangga Minta Kader Jadikan ITI Sebagai Perguruan Tinggi Negeri airlangga di dpp golkar. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar memerintahkan kadernya untuk menjalankan keinginan Presiden Ketiga RI BJ Habibe yang juga merupakan kader Partai Golkar. Salah satunya adalah membuat Institut Teknologi Indonesia (ITI) menjadi perguruan tinggi negeri.

"Membuat Institut Teknologi Indonesia menjadi perguruan tinggi negeri dan ini ada dari Banten itu di wilayah Banten dan kedua kita kawal lagi yang lain dan untuk itu marilah kita berdoa semoga beliau diberi tempat beliau khusnul khotimah," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Hal itu disampaikan Airlangga langsung pada anggota Komisi X DPR dari Partai Golkar, Ferdiansyah dalam acara silaturahmi Partai Golkar bersama anggota DPRD terpilih dan Fraksi Partai Golkar.

Selain membuat ITI menjadi perguruan tinggi negeri, Airlangga ingin partainya melanjutkan proyek pesawat R80. Dia ingin pesawat tersebut terus dikawal menjadi proyek strategis nasional.

"Sampai beliau menginstrukturisasi PT DI, DPR pada waktu itu terlibat pemerintah terlibat sampai pada mimpi beliau terakhir harapan untuk pesawat R80 pun kami kawal menjadi proyek strategis nasional," ucapnya.

Diketahui, kabar duka datang dari keluarga Bacharuddin Jusuf Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia itu mengembuskan napas terakhir di RSAPD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Habibie meninggal di usia 83 tahun. Habibie sudah menjalani perawatan sejak 1 September lalu.

"Benar pukul 18.05 Presiden BJ Habibie tutup usia," kata Kepala RSPAD. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini