Kejar botol plastik, bocah 7 tahun jatuh dan tewas di bawah jembatan

Jumat, 16 Desember 2016 23:00 Reporter : Muhammad Sholeh
Kejar botol plastik, bocah 7 tahun jatuh dan tewas di bawah jembatan Ilustrasi Bocah Suriah Tenggelam. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim satgas dari badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado menemukan jenazah Kezia Sanggele (7) yang jatuh di Sungai Sumompo, Jumat (16/12) pagi. Mayat korban ditemukan di bawah jembatan.

"Jenazah Kezia, kami temukan tersangkut di bawah jembatan, sekitar pukul 12.30 WITA, dan langsung dibawa ke rumah korban di Tuminting lingkungan VI," kata anggota Satgas bencana BPBD Manado, Lee Bawole, seperti dilansir Antara, Jumat (16/12).

Bawole menjelaskan, korban tidak diotopsi sesuai dengan permintaan keluarganya dan langsung dibawa ke rumah orang tuanya. Selanjutkan korban langsung disemayamkan.

Ia mengatakan, sesuai dengan penuturan para saksi, korban terjatuh di sungai karena mengejar botol plastik yang hanyut terbawa air mengalir deras di sungai kecil.

Saat jatuh, kata Bawole, saksi yang melihat langsung berusaha menolong dengan mencari dan melaporkan kejadian kepada BPBD, TNI, Tagana, Polri dan pemerintah setempat sehingga bisa dicari, dengan bantuan tim tagana.

"Korban terjatuh pagi sekitar pukul 08.00 WITA dan baru ditemukan tersangkut di kayu-kayu yang berada di dekat jembatan, oleh tim yang mencarinya," jelasnya.

Sekretaris BPBD Manado, Supriyatna mengimbau masyarakat terutama orang-orang tua untuk mengawasi anak-anak dengan ketat. Jangan sampai bermain jauh, supaya tidak menjadi korban seperti Kezia.

Dia mengingatkan, sekarang Manado masih terus diguyur hujan, jadi air di sungai-sungai masih ada kemungkinan naik jadi bahaya masih mengancam, maka selain menyelamatkan diri dari banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, harus mengawasi anak-anak dengan ketat.

"Bertahan saja di tempat yang aman dulu, supaya tidak menjadi korban banjir, tanah longsor atau pohon tumbang," imbaunya. [sho]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Terjatuh
  2. Tewas Tenggelam
  3. Manado
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini