Kehadiran Rasulullah sudah disebut dalam Kitab Taurat Nabi Musa AS

Kamis, 1 Juni 2017 12:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Kehadiran Rasulullah sudah disebut dalam Kitab Taurat Nabi Musa AS kaligrafi muhammad. ©2017 wallpaperislami.com

Merdeka.com - Berdasarkan kitab As-Sirah Al-Halabiyyah, pada hari keenam Ramadan turun kitab Taurat kepada Nabi Musa AS. Di dalam kitab ini juga, tertulis kabar tentang Nabi Muhammad SAW.

"Kabar kedatangan Rasulullah SAW sudah disebutkan pada kitab-kitab terdahulu seperti Taurat yang diturunkan pada Musa AS pada hari keenam Ramadan," kutip buku Peristiwa-Peristiwa Penting di Bulan Ramadan karya Abdurrahman Al Baghdady.

Atha' bin Yassaar juga meriawayatkan bahwa suatu kali dia meminta Abdullah bin Amr bin Ash RA untuk menerangkan Nabi Muhammad SAW dalam taurat.

Kemudian Abdullah bin Amr bin Ash berkata, "Wahai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk menjadi saksi, pemberi kabar gembira, pemberi peringatan bagi orang-orang yang buta huruf," ujar Abdullah.

Penjelasan Abdullah selanjutnya mengenai Rasulullah sama dengan penjelasan di Alquran. Akan tetapi di dalam Taurat nama Rasulullah disebut dengan Himyata. Himayata yaitu orang melindungi tanah haram dari perkara haram. Sebutan lainnya adalah Qidmaya atau orang pertama atau pendahulu yang dideskripsikan sebagai orang yang baik hati. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Nabi
  2. Jakarta
  3. Ramadan 2017
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini