Kecelakaan mudik Lebaran turun, Wiranto lempar pujian untuk Menhub

Senin, 3 Juli 2017 15:48 Reporter : Supriatin
Kecelakaan mudik Lebaran turun, Wiranto lempar pujian untuk Menhub Menhub Budi Karya nyetir angkot. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengapresiasi kinerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekan angka korban meninggal akibat kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Berdasarkan laporan yang diterima Wiranto, jumlah korban meninggal di jalur mudik turun drastis.

"Pernah (pada tahun 2012) 800 nyawa melayang selama lebaran. Lalu turun 700, 600, terakhir tahun lalu masih 300 sekian. Sekarang turun lagi, 42 persen dari angka kemarin, tepatnya baru dihitung sekarang tapi kira-kira 100 lebih," klaim Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7).

Tak hanya kepada Menteri Perhubungan, Wiranto juga mengacungkan jempol untuk aparat keamanan yang mengatur lalu lintas di jalur mudik. Berkat kerja keras petugas keamanan, arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 tidak memicu kecelakaan fatal. "Sekali lagi tetap beri apresiasi kepada petugas di lapangan," ucapnya.

Meski demikian, Wiranto tetap menyesalkan adanya korban jiwa selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Mantan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) menegaskan, seharusnya tidak boleh ada korban jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Wiranto memberikan apresiasi kepada sejumlah kementerian dan lembaga yang menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) selama lebaran.

"Itu hasil kerja keras kendalikan sembako ini gimana. Menjaga stabilitas harga di pasar tidak terlepas dari operasi penimbunan, operasi pasar, penyediaan bahan baku di semua daerah. Semuanya kan dilaksanakan dengan baik," puji Wiranto. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini