Kasus Positif Corona di Jatim Bertambah 15, Total Jadi 41 Pasien

Senin, 23 Maret 2020 00:36 Reporter : Erwin Yohanes
Kasus Positif Corona di Jatim Bertambah 15, Total Jadi 41 Pasien Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa Jelaskan soal Kasus Corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur bertambah 15 pasien. Dengan demikian, total pasien positif corona menjadi 41 orang pada Minggu (22/3).

Penambahan data itu disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa. Sesuai dengan data yang diterimanya pada Minggu (22/3) pukul 18.00 WIB, pasien positif corona di Jatim kini berjumlah 41 pasien. Dengan rincian penambahan baru yakni 9 kasus di Surabaya, 2 kasus di Sidoarjo, 3 kasus di Malang, 1 kasus di Kabupaten Blitar.

"Ada penambahan baru untuk daerah terjangkit, yakni Kabupaten Blitar," ujarnya.

Selain penambahan pasien positif corona, orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga turut naik. Pada Sabtu (21/3) kemarin masih 79 orang naik menjadi 88 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari awalnya 793 orang kini menjadi 999 orang.

Sebelumnya, sebagai langkah antisipasi, Gubernur meminta masyarakat untuk dapat melakukan pengecekan sendiri atau self assesment melalui website yang telah disediakan.

"Untuk itu masyarakat bisa melakukan self assesment dengan mengakses website https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/untuk bisa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing," tegasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini