Kasus Covid-19 Melandai, RSUD Kota Tangerang Segera Dibuka untuk Pasien Umum

Sabtu, 7 Agustus 2021 17:29 Reporter : Kirom
Kasus Covid-19 Melandai, RSUD Kota Tangerang Segera Dibuka untuk Pasien Umum Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. ©2021 Pemkot Tangerang

Merdeka.com - Wali Kota Arief R Wismansyah mengungkapkan akan kembali mengoperasikan RSUD Kota Tangerang sebagai fasilitas kesehatan masyarakat secara umum. Sebelumnya, RSUD tersebut, difungsikan hanya melayani pasien Covid-19 saja sejak Juli lalu.

"Rencananya Pemkot melalui RSUD Kota Tangerang, mudah-mudahan senin sudah bisa melayani pasien umum secara bertahap," kata wali kota Tangerang, Arief Wismansyah di Kantor Dinkes Kota Tangerang, Sabtu (7/8).

Dia menyebutkan, layanan umum yang akan kembali ditangani di RSUD tersebut, seperti layanan kesehatan rawat jalan dan rawat inap serta sebagian layanan poli spesialis.

"Rencananya rawat jalan untuk poli umum, spesialis sebagian. Per lantai untuk perawatan pasien rawat inap pasien umum," ungkap Arief.

Wali kota mengemukakan, dikembalikan fungsi layanan kesehatan di RSUD seperti sebelumnya, sebab mulai melandainya angka kasus Covid-19 yang ditangani faskes di kota Tangerang.

Menurut dia, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang, sampai 7 Agustus 2021 kemarin. Tingkat keterisian tempat tidur di se-Kota Tangerang, sudah menyentuh angka 43 persen. Begitu juga dengan kasus kematian akibat Covid-19 yang jauh menurun.

"Tingkat hunian se-Kota Tangerang, sudah masuk 43 persen dan RSUD Kota Tangerang sudah 42 persen," jelas dia.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeini menerangkan bahwa, pelayanan di RSUD Kota Tangerang untuk pasien umum bakal dibuka secara bertahap. Pada pekan esok, layanan kesehatan di RSUD Tangerang, baru melayani rawat jalan.

"Sementara kita baru buka dulu untuk pelayanan rawat jalan terlebih dahulu, nanti kalau sudah menurun angka BOR untuk ICU nya baru kita buka layanan rawat inapnya," ungkap Dini. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini