KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kapolri Tito lepas 24 polwan pendaki Puncak Cartenz

Minggu, 13 Agustus 2017 11:32 Reporter : Henny Rachma Sari
Kapolri Tito lepas polwan pendaki Cartenz. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas langsung tim yang terdiri dari 24 Polwan yang akan mendaki puncak Cartenz di Pegunungan Jayawijaya Papua. Upacara pelepasan digelar di Tembagapura pada ketinggian 4.200 mdpl.

Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan, upacara pelepasan itu dilaksanakan pada Sabtu (12/8) kemarin dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolri Tito ke Papua. Dia didampingi sejumlah pejabat utama Polri dan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar.

Hadir juga ketua Bhayangkari Pusat Tri Suswati sebagai pembina Polwan beserta ibu-ibu Bhayangkari pejabat utama Mabes Polri dan para staf dari PT Freeport.

Kapolri Tito lepas polwan pendaki Cartenz ©2017 Merdeka.com


"Tim ekspedisi Polwan nantinya akan menancapkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 dan juga menancapkan bendera Tribrata yang berkaitan juga dengan acara HUT Polwan," kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, pemilihan tim polwan yang mendaki untuk menunjukkan bahwa polwan secara fisik tidak kalah dengan polisi laki-laki dan siap bertugas di mana saja termasuk yang memerlukan kekuatan fisik.

"Diharapkan dalam beberapa hari ini tim ekspedisi polwan ke Puncak Cartenz ini bisa berhasil mencapai Puncak," ujarnya.

Puncak Cartenz adalah puncak tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4884 mdpl dan merupakan satu dari tujuh puncak dunia seven summit yang terkenal. Puncak Cartenz juga merupakan satu-satunya puncak gunung dengan glacier es yang masih ada di di daerah tropis. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kapolri Tito Karnavian
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.