Kabur ke Riau, Pengemudi yang Tabrak Polantas hingga Tewas Ditangkap

Sabtu, 21 Maret 2020 14:04 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kabur ke Riau, Pengemudi yang Tabrak Polantas hingga Tewas Ditangkap Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Berakhir sudah pelarian SU (29), pengemudi truk yang menabrak seorang Polantas yang tengah bertugas, Bripka Surianto (42), hingga meninggal dunia. Dia ditangkap di lokasi persembunyiannya di Siak, Riau.

"Benar pelaku sudah berhasil kita amankan, dan selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Rina S Tarigan, Sabtu (21/4).

SU yang merupakan warga Dusun II Desa Sukamulia, Pagar Merbau, Deli Serdang melarikan diri dan meninggalkan truknya setelah menabrak Bripka Surianto di jalan lintas Medan-Lubuk Pakam Km 23-24, tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Jaya, Desa Tanjung Baru, Tanjung Morawa, Rabu (25/12). Kendaraan besar itu menabrak Surianto yang mengendarai Yamaha Mio J bernomor polisi BK 5409 MG dari Polres Deli Serdang menuju Pospam Natal dan Tahun Baru di Kayu Besar, Tanjung Morawa, untuk melaksanakan pergantian piket.

Akibat kecelakaan itu Surianto terkapar dengan luka di kepala, tangan dan kaki. Sempat dilarikan ke RS Granmed Lubuk Pakam, dia tak mampu bertahan dan akhirnya meninggal dunia.

Lebih dari dua bulan setelah SU melarikan diri, petugas akhirnya melacak keberadaannya. Dia diketahui bersembunyi di rumah pamannya di Desa Jati Baru Kecamatan Bunga Raya, Siak, Riau. "Pelaku kita amankan pada Rabu (18/3) dan dibawa ke Polsek Bunga Raya untuk diperiksa dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Deli Serdang," sebut Rina. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini