Kabareskrim Dorong Produsen APD Tingkatkan Produksi

Selasa, 24 Maret 2020 21:28 Reporter : Eko Prasetya
Kabareskrim Dorong Produsen APD Tingkatkan Produksi Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit. ©2020 Liputan6.com/nandaperdanaputra

Merdeka.com - Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri terus mendorong sejumlah produsen alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan untuk meningkatkan produksinya demi memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dari hasil pengecekan ke lapangan, kata Komjen Sigit, diketahui bahwa salah satu produsen APD yakni pabrik tekstil PT Sritex telah memproduksi 25 ribu APD.

"Beberapa perusahaan tekstil berupaya untuk membuat APD, salah satunya adalah PT Sritex yang berjanji untuk meningkatkan produksinya," kata Komjen Sigit saat dihubungi, seperti dilansir Antara, Selasa (24/3).

Mantan Kadiv Propam Polri itu juga meminta kepada para distributor APD agar meningkatkan jumlah impor APD untuk memenuhi permintaan kebutuhan APD.

"Kami memacu para distributor APD untuk meningkatkan impor sehingga kebutuhan APD (di dalam negeri) bisa terpenuhi," katanya.

Sigit mengatakan sejauh ini belum ditemukan indikasi adanya penimbunan APD. Hingga saat ini, polisi pun masih terus mengecek kondisi sejumlah perusahaan produsen dan distributor APD untuk memeriksa ketersediaan APD.

"Anggota kami di seluruh wilayah terus melakukan pengecekan dan penyisiran di lapangan," katanya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini