Jumlah korban penipuan umroh Hannien Tour capai 4.126 orang

Kamis, 18 Januari 2018 03:31 Reporter : Arie Sunaryo
Jumlah korban penipuan umroh Hannien Tour capai 4.126 orang korban biro umrah Hannien Tour Solo. ©2017 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Jumlah korban penipuan dan penggelapan biro umrah dan haji PT Ustamaniyah Hannien Tour hingga hari ini mencapai 4.126 orang. Angka tersebut naik drastis seiring hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap para tersangka.

Data sebelumnya menyebutkan, jumlah korban di 10 kantor cabang di Indonesia ada sekitar 1.800 orang. 10 kantor cabang tersebut, yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Tasikmalaya, Pekanbaru, Tangerang, Bandung, Makassar, Surabaya, Cibinong dan Solo.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi mengatakan, saat ini polisi terus mendalami kasus penipuan dan penggelapan tersebut. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah.

"Berdasarkan hasil penyidikan, sampai saat ini jumlah korban sudah mencapai 4.126 orang. Kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah. Kami meminta masyarakat yang merasa dirugikan untuk segera melapor ke polisi," ujar Agus, Rabu (17/1).

Agus menambahkan, dalam waktu dekat, Polda Jawa Barat berencana mendatangi Mapolresta Surakarta untuk memeriksa 4 tersangka. Yakni Direktur Utama Hannien Tour Farid Rosyidin, Bendahara Avianto Boedhy Satya, Direktur Operasional, Arif dan Direktur Teknik, Ilham.

"Kami telah menyiapkan data-data yang mungkin dibutuhkan. Tapi kapan pemeriksaannya, kami menunggu koordinasi dari penyidik Polda Jabar. Juga dengan pihak kepolisian di semua kantor cabang Hannien Tour di seluruh Indonesia," katanya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini