Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa: Perlindungan untuk Pekerja

Kamis, 10 Juni 2021 11:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa: Perlindungan untuk Pekerja Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa. ©2021 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau vaksinasi untuk 1.000 orang para pekerja dan masyarakat disekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Tinjauan tersebut dilakukan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang. Kita harapkan ini terus berlanjut dengan tambahan yang lebih banyak lagi," ungkap Jokowi usai meninjau vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6).

Jokowi juga berharap pemberian vaksinasi terus dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19. Terutama mereka yang intens melakukan interaksi secara rutin dengan pihak yang berbeda wilayah.

"Untuk apa vaksinasi ini dilakukan? untuk mencegah penyebaran covid terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik sebagai ABK, baik yang pekerja bongkar muat artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya, perahunya berasal dari pulau yang lain," ungkapnya.

"Sehingga dengan vaksinasi ini kita harapkan ada perlindungan terhadap para pekerja di pelabuhan Sunda Kelapa ini dan kita harapkan perubahan penyebaran covid-19 bisa kita cegah," tambahnya.

Sebelumnya diketahui Jokowi juga sempat meninjau vaksinasi untuk 1.000 orang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur dan 1.500 orang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini