Jokowi silaturahmi dengan teladan nasional dan anggota Paskibraka

Jumat, 18 Agustus 2017 17:29 Reporter : Rizky Andwika
Jokowi silaturahmi dengan teladan nasional dan anggota Paskibraka Jokowi silaturahmi dengan teladan nasional dan Paskibraka 2017. ©2017 Merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan teladan nasional dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/8). Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, teladan nasional merupakan mereka yang bekerja di sejumlah kementerian dan lembaga. Total, ada 143 orang yang diundang ke Istana.

Di Kementerian Dalam Negeri terdapat 24 orang yang dianggap teladan. 24 Orang tersebut terdiri dari Kepala Desa dan Lurah yang terpilih. Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup terdapat tujuh teladan nasional. Kementerian Pertanian terdapat 15 orang yang dianggap teladan nasional.

Kementerian Desa, PD TT terdapat enam orang. Mereka merupakan pendamping dana desa. Kementerian Kesehatan terdapat 14 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, nutrisionis sampai apoteker dan ahli teknologi untuk laboratorium.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada guru, kepala sekolah dan pengawas sebanyak 15 orang," kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/7).

Selanjutnya, teladan nasional terdiri dari Kementerian Agama sebanyak sembilan orang. Kementerian Pemuda dan Olahraga terdapat empat orang teladan nasional. Ada pula dari badan Pusat Statistik (BPS) tiga orang, ANRI sebanyak lima orang, Pustakawan berprestasi enam orang, BKKBN 15 orang, Kementerian Kelautan dan Perikanan sembilan orang.

Sementara, mewakili pemerintah, Pratikno menyampaikan terima kasih kepada Paskibraka 2017 yang telah berhasil dan tanpa hambatan menunaikan tugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera di Istana Merdeka, Kamis (17/8) kemarin.

Dalam acara itu dihadiri pula oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini