KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi putuskan UN tetap lanjut, minta pelaksanaan disempurnakan

Senin, 19 Desember 2016 17:43 Reporter : Rizky Andwika
Jokowi tinjau Ujian Nasional 2015. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo memutuskan Ujian Nasional (UN) tetap dilanjutkan. Hanya saja, Jokowi meminta pelaksanaan UN selanjutnya tetap dijalankan dengan berbagai penyempurnaan dan perbaikan.

Hal ini diputuskan Presiden Jokowi usai menggelar rapat terbatas membahas evaluasi lanjutan tentang pelaksanaan Ujian Nasional di Kantor Presiden, Senin (19/12).

"Presiden telah memutuskan hal yang berkaitan dengan Ujian Nasional. Ujian Nasional tetap diadakan dijalankan dengan berbagai penyempurnaan, perbaikan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menyampaikan hasil ratas tersebut.

Pramono menjelaskan, Jokowi menginginkan perbaikan pelaksanaan Ujian Nasional yakni dengan cara guru yang sudah disertifikasi, perlunya waktu untuk ditingkatkan kemampuannya. Dengan demikian, akan ada evaluasi terkait kinerja guru.

"Sehingga dengan demikian harapannya UN ini bisa menjadi benchmarking untuk kemajuan para siswa kita di kemudian hari," katanya.

Pramono menjelaskan, hal kedua, untuk jian Nasional akan ada kisi-kisi nasional terhadap beberapa mata pelajaran sekolah.

"Sehingga dengan demikian ada penyempurnaan terhadap hal itu," katanya.

Seperti diketahui, Mendikbud Muhadjir Effendy sebelumnya pernah mengusulkan Ujian Nasional dimoratorium. Namun, Presiden Jokowi kala itu meminta moratorium UN dikaji secara mendalam. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.