Jokowi janji tak akan anak tirikan daerah

Selasa, 9 Januari 2018 08:16 Reporter : Fikri Faqih
Jokowi di kupang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berjanji tidak akan menganaktirikan daerah dan terus berkomitmen mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh pelosok Tanah Air melalui konsep Indonesia sentris. Hal ini sesuai dengan amanah nawacita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Bukan hanya membangun Jawa, membangun Sumatra, tapi membangun seluruh pelosok Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (9/1).

Tak hanya dalam pembangunan, Jokowi juga tak tebang pilih dalam melakukan kunjungan kerja. Daerah-daerah 3T pun tak luput dari tujuan kunjungan kerjanya. Seperti kunjungan kali ini yang menjadikannya sebagai Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Rote.

"Tidak ada daerah yang dilupakan, tidak ada daerah yang dikesampingkan. Tidak ada daerah yang dianaktirikan, semuanya anak kandung Ibu Pertiwi," tegasnya.

"Dengan menginjakkan kaki di Pulau Rote, saya sudah lengkap melihat Indonesia dari ujung ke ujung," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.