Jokowi-Iriana Nikmati Akhir Pekan Ngopi Bareng di Gamcheon Village Korsel

Minggu, 24 November 2019 15:00 Reporter : Merdeka
Jokowi-Iriana Nikmati Akhir Pekan Ngopi Bareng di Gamcheon Village Korsel Jokowi di Korea. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati akhir pekan dengan mengunjungi Gamcheon Village yang berada di Busan Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). Jokowi dan Iriana minum kopi bareng sambil menikmati pemandangan kampung wisata warna-warni.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di Gamcheon Village sekitar pukul 14.50 Waktu Setempat. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi yang mendampingi Jokowi.

Seturunnya dari mobil, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu melihat-lihat kawasan yang terkenal dengan nama desa seni itu. Puas meninjau, Jokowi dan Iriana kemudian mampir di salah satu kafe yang memiliki spot sangat bagus untuk melihat kampung warna-warni.

Dari lantai dua kafe itu, Jokowi langsung melihat pemandangan kampung warna-warni sambil meminum kopi dan menyantap hotteok yang adalah makanan khas negeri ginseng. Sambil menikmati pemandangan, mantan Walikota Solo itu pun berbincang-bincang dengan Iriana.

Sementara itu, warga Busan Korea Selatan terlihat cukup antusias dengan kedatangan Jokowi. Mereka tampak menunggu Jokowi untuk berfoto bersama.

Sebagai informasi, Gamcheon Village adalah kampung warna warni di Busan yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari oleh para wisatawan. Gamcheon Village dulunya bekas tempat penampungan pengungsi.

Bukan hanya kampung warna warni, Gamcheon Village juga dipenuhi dengan mural, lukisan, dam artwork. Selain itu, ada juga galeri seni dan berbagai rumah makan.

Adapun kunjungan Jokowi ke Busan Korea Selatan guna menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK. Dalam KTT ini, Jokowi akan membahas kerjasama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerjasama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

Selama di Busan, Jokowi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan.

"Dan tidak kalah pentingnya pertemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (23/11/2019). [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini