Jokowi Ingatkan Kunci Menggerakkan Ekonomi adalah Pengendalian Covid-19

Kamis, 16 September 2021 22:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Ingatkan Kunci Menggerakkan Ekonomi adalah Pengendalian Covid-19 Sambutannya Jokowi di webinar UOB Economic Outlook 2022. ©2021 Liputan6.com/Tira Santia

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh secara bersama-sama menangani pandemi ini. Dengan pengendalian Covid-19, perekonomian akan bergerak.

"Menjadi tugas kita semuanya agar bisa mengendalikan, mengonsolidasikan organisasi kita untuk betul-betul serius menangani ini. Karena apa? Begitu yang namanya Covid ini tidak bisa turun, artinya hanya satu, ekonomi juga pasti tidak bisa naik," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada Forkompinda di se-Provinsi Aceh di Kompleks Pendopo Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis(16/9).

Dia juga mengingatkan agar para bupati dan wali kota se-Provinsi Aceh untuk mengetahui situasi di kota/kabupatennya masing-masing. Dia menegaskan saat ini pemda harus mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga perlu para Forkopimda bisa turun ke lapangan untuk meninjau.

"Kita tidak bisa bekerja lagi rutinitas seperti pada keadaan normal, karena yang dibutuhkan sekarang ini adalah kepemimpinan lapangan," bebernya.

Tidak hanya itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengingatkan Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim, Danrem, agar semuanya bekerja keras. Serta meminta mereka untuk membantu pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi ini.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haythar. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini