JK ucapkan selamat kepada Jabar sebagai juara umum PON 2016

Kamis, 29 September 2016 21:34 Reporter : Andrian Salam Wiyono
JK ucapkan selamat kepada Jabar sebagai juara umum PON 2016 Penutupan PON. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Jawa Barat selaku tuan rumah yang sukses menyelenggarakan, dan menjadi juara umum PON XIX/2016.

"(Selamat) Jabar yang menjadi juara umum pada PON XIX ini. Bagi daerah yang belum semoga menyusul dalam suatu ajang. Terima kasih Provinsi Jawa Barat yang sudah selenggarakan PON sebaik-baiknya. Semoga bisa menambah kegembiraan dan PON mendatang bisa lebih baik," kata JK dalam sambutannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Kamis (29/9).

Jabar sendiri mengukuhkan dominasinya dalam ajang PON ini dengan torehan 529 medali, di mana emas sebanyak 217, 157 perak dan 155 perunggu. Adapun juara kedua di bawahnya ada DKI Jakarta dan diikuti Jawa Timur.

JK yang berbalut kemeja biru dan iket kepala menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan kontingen yang sudah menyemarakkan PON Jabar tersebut. Dia berharap ajang multievent ini bisa berdampak pada persatuan dan pembinaan yang berkelanjutan untuk acara yang lebih besar nantinya.

"Dua minggu para atlet berjuang bertanding, dan bekompetisi. Semua bergembira. Bergembira bagi yang telah menang cita-citanya. Kita semua berharap bahwa ini bisa berdampak pada persatuan dan pembinaan. Olahraga bukan hanya pertandingan, kompetisi tapi pembinaan kesehatan bagi semua, kerja sama, kejujuran, kebanggaan, kehormatan untuk semua," terangnya.

JK pada kesempatan itu resmi menutup PON Jabar yang mempertandingkan 5.205 dari 44 cabang olahraga. Penutupan ditandai dengan menekan tombol yang diikuti Menpora Imam Nahrawi, Ketua umum KONI Tono Suratman, Ketua PB PON Jabar Ahmad Heryawan.

Pada upacara penutupan yang bertema harmonisasi Nusantara, sajian tarian kedaerahan ditampilkan dengan cantik. Tidak lupa pesta kembang api juga ditampilkan kembali sebagai pembuka upacara penutupan. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini