Jenazah Korban Kecelakaan Laut di Kebumen Ditemukan di Panjatan Kulonprogo

Kamis, 20 Desember 2018 08:26 Reporter : Purnomo Edi
Jenazah Korban Kecelakaan Laut di Kebumen Ditemukan di Panjatan Kulonprogo Penemuan mayat di Panjatan Kulonprogo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenazah seorang laki-laki ditemukan mengapung di pantai yang berada di kawasan Panjatan, Kulonprogo, Rabu (19/12) sore. Jenazah tersebut belakangan diketahui adalah satu dari empat korban kecelakaan laut di Pantai Pandan Kuning, Kebumen pada Senin (17/12) yang lalu.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan jika jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 16.04 WIB. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Penemuan berawal saat seorang saksi, Arkhani (42) warga Pleret, Panjatan, melihat sesosok tubuh manusia mengapung sekitar 20 meter dari bibir pantai.Saksi kemudian melapor ke pihak berwajib, saat dicek kondisinya sudah meninggal," ujar Pipit, Kamis (20/12).

Pipit menerangkan jika jenazah usai berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Wates. Proses identifikasi terhadap jenazah tersebut pun dilakukan di RSUD Wates.

"Hasil identifikasi, korban bernama Saiful Arifin, korban laka laut di Petanahan, Kebumen. Pihak keluarga sudah dihubungi untuk memastikan jenazah tersebut," terang Pipit.

Pipit menambahkan dari lokasi lakalaut dengan lokasi penemuan jenazah korban berjarak 54 kilometer.

Sebagaimana diketahui, empat remaja masjid di Desa Grujugan yaitu Tri Wahyudi (25), Saiful Arifin (23), Didik (20) dan Wawan (18), tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Pandan Kuning Kebumen pada Minggu (16/12) pagi yang lalu. Keempat remaja ini tenggelam saat tengah bermain air di pantai.

Pada Senin (17/12) siang, Didik dan Wawan berhasil ditemukan menyusul kemudian Tri pada malam harinya. Ketiganya ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan korban terakhir atas nama Saiful Arifin ditemukan di kawasan pantai di Panjatan, Kulonprogo, Rabu (19/12). [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Kulon Progo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini