Jejak Pendidikan Reynhard Sinaga di Depok Sebelum ke Manchester

Selasa, 7 Januari 2020 18:45 Reporter : Nur Fauziah
Jejak Pendidikan Reynhard Sinaga di Depok Sebelum ke Manchester reynhard sinaga. ©CPS

Merdeka.com - Nama Reynhard Sinaga menjadi perbincangan dunia. Predator seksual asal Depok, Jawa Barat itu divonis seumur hidup atas kasus perkosaan ratusan pria di Manchester, Inggris.

Merdeka.com melacak tempat tinggal Reynhard Sinaga. Dia dan keluarganya tinggal di Jalan Dahlia, Pancoran Mas Depok. Rumahnya terlihat sangat mewah dengan lahan tersisa yang masih luas.

Reynhard adalah alumni Universitas Indonesia (UI). Dia adalah angkatan 2002 jurusan Arsitektur. Dia lulus tahun 2006 di semester genap. Sebelumnya ternyata Reynhard adalah siswa di SMAN 1 Depok. Dia lulus dari SMAN 1 Depok tahun 2002.

1 dari 3 halaman

Begitu lulus dari SMAN 1 Depok, anak pertama pasangan Saibun Sinaga dan Normawati Silaen itu berkuliah di UI. Dan selepas lulus dari UI dia langsung ke Inggris.

Kepala SMAN 1 Supyana membenarkan bahwa Reynhard adalah alumni di sekolah tersebut. Namun, Supyana mengaku tidak pernah bertemu langsung karena saat itu dia belum mengajar di sekolah tersebut.

"Iya benar, Reynhard merupakan alumni sini (SMAN 1) tahun 2002," katanya, Selasa (7/1).

2 dari 3 halaman

Soal prestasi kata Supyana, Reynhard adalah siswa dengan prestasi biasa saja. Dia tidak termasuk kategori siswa yang sangat berprestasi atau mendapat peringkat di kelas.

"Kalau aktif atau tidaknya, saya tidak tahu persis ya karena guru-guru yang ngajar di sini sudah banyak yang pensiun termasuk mungkin wali kelas Rey," ucapnya.

Reynhrad saat itu mengambil jurusan IPA di SMAN 1 Depok. Lalu dia mengikuti ujian SBMPTN. "Dia masuk UI melalui jalur SBMPTN," ceritanya.

3 dari 3 halaman

Atas kasus yang menimpa alumni SMAN 1 Depok, Supyana pun mengaku prihatin. Dia berharap agar kasus yang menimpa Reynhard bisa selesai.

"Secara pribadi saya mengucapkan prihatin dan mendoakan apapun yang terjadi itu kita berharap mendapatkan yang terbaik bagi dirinya karena bagaimanapun dia alumni dari sekolah ini," tutupnya. [rnd]

Baca juga:
WNI yang Terjerat Kasus Berat di Luar Negeri
Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga
Para Predator Seksual dengan Korban Ratusan Orang
Polri Cek Catatan Kriminal Reynhard Sinaga di Indonesia
Keluarga Reynhard Sinaga Tajir Banget, Begini Penampakan 'Istananya' di Depok
Kasus Reynhard Sinaga, Kenali Ciri-ciri Predator Seks

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini