Istana: Reynhard Sinaga Mencoreng Wajah Indonesia

Rabu, 8 Januari 2020 12:49 Reporter : Merdeka
Istana: Reynhard Sinaga Mencoreng Wajah Indonesia reynhard sinaga. ©Facebook

Merdeka.com - Pihak Istana Kepresidenan menyayangkan kasus pemerkosaan yang dilakukan Warga Negara Indonesia (WNI), Reynhard Sinaga di Inggris. Tindakan Reynhard tersebut disebut telah mencoreng wajah Indonesia, yang kental dengan adab ketimurannya.

"Tentunya ini mau tidak mau, suka tidak suka, mencoreng wajah kita. Padahal wajah kita wajah bangsa Indonesia ini penuh dengan etika ketimuran sopan santun, harga menghargai. Kemudian ada kasus ini sungguh sangat sedih," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/1).

Pramono menegaskan, pemerintah Indonesia menghormati proses peradilan yang dilakukan Pengadilan Manchester terhadap Reynhard. Pemerintah, kata dia, juga sangat prihatin terhadap kondisi psikologis korban pemerkosaan Reynhard Sinaga.

"Kita sendiri juga prihatin karena korban yang jumlahnya ratusan itu tentunya secara psikologis juga sangat berat karena untuk itu," jelas dia.

"Sekali lagi pemerintah melalui KBRI di London kita memantau dan kita juga menginginkan Reynhard Sinaga mendapatkan pengadilan yang fair dan terbuka," sambung Pramono.

Baca Selanjutnya: Reynhard Sinaga merupakan seorang mahasiswa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini