Reaksi Netizen saat Jokowi Unggah Foto Selfie Bareng Warga Usai Salat Jumat

Jumat, 12 Juli 2019 23:58 Reporter : Dedi Rahmadi
Reaksi Netizen saat Jokowi Unggah Foto Selfie Bareng Warga Usai Salat Jumat Jokowi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Jokowi mengunggah foto saat diajak selfie oleh seorang pemuda selepas melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/7) siang. Foto tersebut diunggah di media sosial pribadi Jokowi, Instagram dan Twitter serta Facebook.

Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat sedang mengangkat salah satu kakinya untuk memasang kaos kaki sebelum dikenakan sepatu. Dan pemuda tersebut mengenakan baju koko putih, celana hitam dan sandal jepit

"Selepas Jumatan tadi di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat. Bahkan saat tengah mengenakan sepatu pun saya diajak berswafoto. Mau ditolak enggak enak, jadinya ya begini," tulis Jokowi.

Terlihat, warga sekitar sudah berkumpul di luar dan dalam masjid untuk bertemu. Dalam momen langka ini, para jemaah dan warga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat bertemu Kepala Negara dengan berjabat tangan atau meminta berfoto bersama.

Banyaknya warga yang ingin bertemu, disanggupi oleh Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini sangat antusias sehingga warga yang berhasil mendapatkan gambar dirinya bersama Jokowi tampak sumringah. Selepas bertemu dan berfoto dengan warga, Jokowi dan rombongan langsung pergi meninggalkan masjid.

Para warganet di media sosial ramai-ramai mengungkapkan kekagumannya terhadap Jokowi. Para pengguna Twitter menuliskan kalimat-kalimat bernada pujian dan ditambahkan tagar #JokowiTetapJokowi.

Dari pantauan PoliticaWave, tagar #JokowiTetapJokowi sempat menduduki trending topik Indonesia pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Dalam kurun waktu tersebut, tagar #JokowiTetapJokowi sudah dikicaukan lebih dari 14.000 kali oleh pengguna Twitter yang menempatkannya pada posisi pertama.

"Intinya, Pak @Jokowi tetap melakukan shalat Jumat seperti biasa, dan tetap mau foto bersama masyarakat seperti biasa. #JokowiTetapJokowi," tulis pengguna Twitter dengan akun @ncangcimen.

"Ketaatan beribadah ini tetap dilakukan Jokowi sebelum kampanye Pilpres maupun setelah Pilpres berakhir. Demikian juga saat diajak berfoto bersama, beliau selalu menyambut dengan senyum, dengan kehangatan seorang sahabat. Oleh sebab itu Netizen mengangkat tagar #JokowiTetapJokowi hingga menjadi trending topic nasional," jelas Pakar komunikasi dari Lembaga Pemantauan Media Sosial PoliticaWave, Sony Subrata. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini