Habib Bahar Dipolisikan Terkait Ceramah Hina Jokowi

Kamis, 29 November 2018 13:23 Reporter : Ronald
Habib Bahar Dipolisikan Terkait Ceramah Hina Jokowi Habib Bahar Bin Smith Dipolisikan. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Media sosial belakangan geger atas ceramah Habib Bahar Bin Smith yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas ceramah itu, Ketum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mempolisikan Bahar ke Polda Metro Jaya, Rabu (28/11) kemarin.

Dia menilai, ceramah Bahar sudah tak bisa ditolerir lagi. Sebab, ucapannya itu merendahkan kepada negara yang seharusnya dihormati.

"Ucapan Bahar mengerikan sekali kepada kepala negara. Kita harus lihat Pak Jokowi sebagai Presiden, Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, jangan hanya pada pribadi. Ini bukan kritik atau ceramah yang beradab, jika mau protes silakan tapi yah jangan melecehkan seperti itu. Tidak pantas juga orang yang disebut habib dan ulama berkata kasar penuh kebencian seperti itu," Kata Muannas saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (29/11).

Dia juga menilai pernyataan Bahar dalam ceramah itu penuh kebencian dan mengadu domba antar etnis.

"Sudah melampaui batas apa yang dilakukan Bahar Bin Smith banyak kegelisahan banyak orang khusus di media sosial yang mendesak saya untuk melaporkan," katanya.

Dalam laporan dengan nomor TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus Tertanggal 28 November 2018 itu, dia meminta penegak hukum bertindak cepat.

"Polisi harus berani proses hukum, polisi jangan gentar. Saya yakin masyarakat tidak mendukung praktik-praktik kebencian model begini termasuk pendukung Pak Prabowo juga saya yakin tidak membenarkan caci maki dan sumpah serapah seperti itu" katanya.

Berikut isi ceramah Bahar yang dianggap merendahkan Jokowi.

"Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu". [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini