Gus Ipul jadi tamu kehormatan di acara Reuni Warga Medan di Jatim

Minggu, 14 Januari 2018 12:00 Reporter : Bruriy Susanto
Gus Ipul hadiri acara masyarakat Medan di Surabaya. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menghadiri acara reuni yang digelar warga Medan yang tergabung dalam Marga Sinaga. Gus Ipul, panggilan akrabnya Saifullah Yusuf menjadi tamu kehormatan bagi warga Sumatera yang selama ini merantau di Surabaya.

Sebagai tamu kehormatan, Gus Ipul diberi kain khas Medan yang terkenal yaitu Ulos. Dengan diiringi tarian "Tor Tor" yang dibawakan para ibu-ibu.

Menurut Hans Sinaga, sekretaris panitia mengatakan Gus Ipul merupakan tamu undangan pejabat pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam acara reuni. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan menjalin silahturahmi, mempererat tali persaudaraan satu masyarakat Medan yang ada di perantauan Jawa Timur.

"Ini sekaligus acara pesta pergantian tahun baru. Meski sebenarnya sudah terlambat. Tapi yang penting adalah silahturahmi antar warga Medan yang berada di perantauan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh marga Sinaga," katanya di sela-sela acara yang diselenggarakan di Gedung Bapra Kodikmar, Jalan Jajartunggal, Surabaya.

Gus Ipul hadiri acara masyarakat Medan di Surabaya 2018 Merdeka.com



Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Surabaya melainkan dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.

Termasuk mengundang sejumlah pejabat di Surabaya dan Jawa Timur, seperti Wali Kota Tri Rismaharini. Tapi hanya diwakilkan. Kemudian Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akrab dipanggil Gus Ipul juga ikut hadir.

"Saat Gus Ipul datang di acara semalam mengucapkan selamat. Karena yang dilakukannya sebagai wadah silahturahmi. Bersyukur, orang yang hidup di perantauan bisa menggelar pesta perantauan. Kalau bisa silahturahmi terus dilakukan, dan budaya juga dikenalkan, jangan dilupakan," kata Hans Sinaga, menirukan ucapkan Gus Ipul. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Saifullah Yusuf
  2. Pilgub Jatim
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini