Grace dilecehkan, PSI sebut upaya lawan politik menyerang dengan hoaks seksual

Rabu, 14 November 2018 20:50 Reporter : Purnomo Edi
Grace dilecehkan, PSI sebut upaya lawan politik menyerang dengan hoaks seksual Ketua Umum PSI Grace Natalie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredarnya foto syur diduga editan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membuat Tsamara Amany angkat bicara. Ketua DPP PSI tersebut menilai, beredarnya foto merupakan upaya yang dilakukan lawan politik untuk menjatuhkan Grace.

Tsamara menyebut bukan kali ini saja Grace Natalie berusaha dijatuhkan lawan politiknya lewat hal-hal yang berbau seksualitas. Tsamara mengungkapkan upaya menjatuhkan Grace dengan hal yang berbau seksualitas telah berkali-kali terjadi.

"Artinya sebenarnya enggak ada cara lain untuk menjatuhkan Sis Grace selain ya menyerang dengan hoaks yang berbau seksual, yang merendahkan dan mengacuhkan martabat perempuan," ujar Tsamara di Digilib Fisipol UGM, Rabu (14/11).

Tsamara mengatakan bahwa dia yakin masyarakat tidak akan termakan dengan isu-isu seksualitas sebagai upaya menjatuhkan Grace Natalie. Tsamara juga menuding jika isu seksualitas terhadap Grace Natalie itu karena lawan politik tak mampu melawan gagasan, ide dan program yang ditawarkan oleh PSI.

"Saya yakin masyarakat enggak akan termakan dengan itu karena ketika kita menawarkan substansi. Ketika kita menawarkan hal-hal yang sikapnya program, ide dan gagasan mereka hanya bisa menyerang kita dengan isu-isu yang melecehkan secara seksual," urai Tsamara.

Tsamara menambahkan jika Grace Natalie kuat dan tak peduli dengan serangan editan foto syur yang menerpanya.

"Saya tahu Sis Grace beliau kuat dan enggak peduli. Tapi beliau akan melaporkan itu ke polisi sebagai bentuk peringatan dan perlawanan terhadap orang-orang yang mencoba untuk merendahkan perempuan," tutup Tsamara. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini