Giliran HMI Demo di DPR, Minta UU KPK Dicabut

Jumat, 27 September 2019 16:43 Reporter : Hari Ariyanti
Giliran HMI Demo di DPR, Minta UU KPK Dicabut HMI Demo di gedung DPR. ©2019 Merdeka.com/hari ariyanti

Merdeka.com - Ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berdemonstrasi di sekitar Gedung DPR RI atau tepatnya di dekat jembatan Slipi, Jumat (27/9) sore. Sejumlah tuntutan yang disuarakan masih sama dengan demonstrasi sepanjang pekan ini.

Ada tiga tuntutan yang disuarakan yaitu pencabutan UU KPK dan pembatasan RUU KUHP, tindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan, serta meminta aparat menindak pelaku penganiayaan mahasiswa saat demonstrasi berlangsung Selasa lalu.

Pantauan merdeka.com, mahasiswa berorasi di dekat jembatan Slipi atau di sekitar simpang tiga menuju Stasiun Palmerah. Akses menuju Gedung DPR RI telah dibatasi dengan kawat berduri. Sebelumnya para demonstran berorasi di depan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain orasi, para demonstran melakukan aksi bakar ban. Polisi kemudian mengimbau tak membakar ban karena mengganggu pengendara yang lewat di jalan tol. Polisi sempat menyemprotkan air untuk memadamkan api dan menuai aksi protes dari demonstran. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini