Gara-Gara Hindari Tawuran, Seorang ABG Tenggelam di Sungai Musi

Sabtu, 9 Mei 2020 23:06 Reporter : Irwanto
Gara-Gara Hindari Tawuran, Seorang ABG Tenggelam di Sungai Musi Ilustrasi Orang Tenggelam. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Maksud hati menghindari aksi tawuran sekelompok orang, Rangga Wijaya (15) malah tenggelam dan hilang di Sungai Musi Palembang. Korban masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama lima rekannya berkeliling kampung untuk membangunkan sahur di Jalan Adi Kusmo Cokro Suyono, Kertapati, Palembang, Sabtu (9/5) pukul 02.30 WIB. Di jalan mereka bertemu dengan sekelompok orang yang sedang tawuran sehingga memilih kabur.

Panik menjadi korban salah sasaran, ABG itu terjun ke Sungai Musi. Sial, korban diduga tak bisa berenang sehingga ia tak kunjung muncul ke permukaan dan dilakukan pencarian oleh warga dan dilanjutkan petugas Basarnas.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengatakan, saat ini pencarian masih dilakukan oleh tim rescue berkekuatan tujuh orang dilengkapi peralatan. Korban diyakini segera ditemukan dengan banyaknya warga yang ikut menyusuri sungai.

"Korban tenggelam saat terjun ke sungai. Informasinya dia menghindari aksi tawuran sahur tadi," ungkap Hery.

Terkait upaya pencarian bocah Muhammad Al Mahesa Alfikri yang hanyut terbaru arus air hujan kemarin, Hery menyebut jasadnya ditemukan tadi pagi di dam depan Ramayana yang berjarak ratusan meter dari TKP. Korban telah dibawa ke rumah duka di Jalan Dwikora, Kelurahan Ilir, Ilir Barat I, Palembang, untuk dimakamkan.

"Kejadian ini menjadi pelajaran bagi orang-orang tua lain untuk mengawasi anaknya ketika bermain di luar saat hujan, perlu kewaspadaan sejak dini," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini