Gagal Tabrak Polisi Saat Tepergok, Dua Pencuri Motor Ditembak di Kaki

Jumat, 22 November 2019 00:04 Reporter : Aksara Bebey
Gagal Tabrak Polisi Saat Tepergok, Dua Pencuri Motor Ditembak di Kaki Pelaku Curanmor di Bandung. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Dua orang pencuri motor nekat menabrak anggota kepolisian yang memergokinya saat beraksi di sebuah rumah. Mereka kemudian dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kaki karena melawan saat hendak ditangkap.

Dua tersangka itu diketahui bernama Agus Rustendar dan Heri Sujana. Semula, mereka berhasil membawa satu unit motor di jalan Sukajadi, Kota Bandung.

Namun, keduanya panik saat berpapasan dengan polisi yang sedang berpatroli. Gerak gerik mereka yang mencurigakan membuat polisi menghampiri dan memberhentikan laju kendaraan tersangka. Namun, mereka tiba-tiba memacu motor untuk menabrakkan diri.

Hanya saja, upayanya itu gagal karena mereka terlebih dahulu terjatuh. Kondisi itu tak membuat mereka kehabisan keberanian. Mereka melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Karena sudah membahayakan, maka polisi menembakkan peluru ke arah kaki mereka.

"Kedua pelaku saat akan diamankan melawan. Karena membahayakan, kita beri tindakan tegas dan terukur," kata Kapolsek Lengkong Kompol Kusna Djefridja, Kamis (21/11).

Hasil interogasi sementara, kedua tersangka adalah residivis pada kasus yang sama. Saat diperiksa lebih lanjut mereka mengakui sudah melakukan pencurian sepeda motor lebih dari lima kali.

Polisi pun melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti hasil curian. Berbekal keterangan para pelaku, polisi berhasil amankan tiga orang penadah yang di antaranya berinisial HE, SH, dan EH, di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Total ada tujuh motor yang kita amankan beserta peralatan untuk melakukan pencurian motor," ucap dia. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini