Gadis Penderita Obesitas di Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Rabu, 3 Juli 2019 19:35 Reporter : Erwin Yohanes
Gadis Penderita Obesitas di Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung Gadis Penderita Obesitas di Sidoarjo Meninggal Dunia. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Gadis penderita obesitas asal Sidoarjo, Yunita Maulidia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Dia meninggal akibat serangan jantung dan gangguan pernapasan.

Wakil Direktur RSUD Sidoarjo, Syamsu Rahmadi mengatakan, gadis berumur 19 tahun tersebut sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Sidoarjo. Saat itu, berat badan gadis asal Desa Grinting, Kecamatan Tulangan itu mencapai 142 kilogram.

"Kondisinya sempat membaik, setelah petugas medis memasang alat bantu pernapasan. Maka ia (Yunita) pun sempat dipulangkan," katanya, Rabu (3/7).

Namun, pada Kamis (27/6), Yunita kembali masuk rumah sakit dalam kondisi sudah koma. Dokter pun mendeteksi adanya persoalan pada pernapasan dan jantung.

"Dia sempat terkena serangan jantung dua kali dan masih bisa ditolong. Pada serangan ketiga tadi pagi itulah ia tidak dapat ditolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 07.45 Wib," tegasnya.

Orang tua Almarhum Yunita, Umiyatun sudah ikhlas atas kepergian anaknya. Dia mengaku tidak tega jika melihat kondisi Yunita hanya terbaring karena obesitas yang dideritanya.

"Jenazah akan segera kami makamkan, di pemakaman umum," singkatnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini