Fadli Zon sindir habis-habisan 1.000 karangan bunga untuk Ahok

Rabu, 26 April 2017 20:05 Reporter : Nur Habibie
Karangan bunga untuk Ahok-Djarot. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Karangan bunga tanda simpati terus berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk Basuki Tjahaja Purnama dan juga Djarot Syaiful Hidayat. Jumlahnya disebut mencapai 1.000 buah.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyindir karangan bunga yang kini menjadi viral di media sosial tersebut.

"Waduh saya enggak tahu, tapi saya denger katanya itu dipesen dari tempat yang sama ya, waduh, ya untunglah berarti toko bunganya untung besar," kata Fadli usai menghadiri rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Dengan banyaknya karangan bunga yang berada di Balaikota, menurut Fadli lebih baik uangnya diberikan ke anak yatim dibanding harus membuat karangan bunga.

"Tapi, sebenarnya itu kalo diberikan untuk anak yatim dan juga orang-orang yang membutuhkan makanan akan lebih bermanfaat," ujarnya.

Fadli coba menghitung berapa uang yang dihabiskan demi karangan bunga tersebut. Menurutnya terlalu besar kalau cuma buat sekadar pencitraan.

"1.000 kalau misalkan dikali Rp 1 juta saja udah Rp 1 miliar. Taruhlah kalo 700, udah Rp 700 juta, lumayan loh. Dari pada dibuat-buat seperti itu demi sebuah pencitraan, seolah-olah masyarakat ada yang merasa kehilangan dan sebagainya. Sayang aja, tapi tentunya toko untung," pungkasnya.

[ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.