Fadli Zon Harap Polisi Transparan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Jumat, 27 Desember 2019 20:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Harap Polisi Transparan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan Konpers penangkapan pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon meminta polisi transparan dalam menangani kasus Novel Baswedan. Hal tersebut menanggapi penyerahan diri dua anggota polisi yang diduga pelaku penyiraman air keras.

Fadli meminta polisi menjelaskan segalanya tanpa ditutup-tutupi. Apalagi Novel pernah mengungkap dugaan keterlibatan jenderal.

"Sebenarnya di era sekarang ini, semuanya transparan akuntabel terbuka, kalau pak Novel pernah mengatakan itu ya disebutkan siapa yang dimaksud, kemudian kalau sudah tertangkap tinggal ditelusuri sehingga kita bisa move on dengan kasus ini karena ini sudah terkatung-katung cukup lama," ujar Fadli di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (27/12).

Perlunya kasus ini dibuka transparan karena sudah lama publik dibuat menunggu. Karena itu, agar tidak berkembang spekulasi siapa dalang yang sebenarnya, Fadli minta polisi tidak menutup-nutupi.

"Makanya nanti kita lihat nanti di dalam prosesnya kita berharap, ada transparansi. Saya kira sekarang sulit menutup-nutupi dan saya kira masyarakat juga sekarang mudah melakukan judgement kalau ini tidak dituntaskan," kata Fadli.

Mantan pimpinan DPR itu menilai, dengan diamankannya dua terduga pelaku merupakan langkah maju. Sebab masyarakat sudah menunggu selama dua tahun.

"Biasanya kan polisi mempunyai kemampuan cepat apalagi dalam kasus relatif cukup sederhana, penyiraman ada CCTV-nya, saya kira kalau memang dikejar akan cepat gitu," ucapnya.

"Memang ada faktor-faktor menghambat sehingga tidak terungkap atau ada oknum-oknum yang menutupi sehingga tidak terungkap. Saya kira kasus ini adalah PR yang besar yang harus segera dituntaskan," tegas Fadli. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini