Enam dari 21 pelaku pemerkosaan siswi SD di Semarang ditangkap

Selasa, 31 Mei 2016 11:08 Reporter : Parwito
Enam dari 21 pelaku pemerkosaan siswi SD di Semarang ditangkap Ilustrasi Penjara. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Aparat Polrestabes Semarang dan Polda Jateng bergerak cepat menangani kasus dugaan pemerkosaan terhadap SR (12), siswi kelas VI SD, di Kawasan Penggaron, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tak butuh waktu lama, enam dari 21 pelaku sudah ditangkap. Adapun, tiga dari enam pelaku diketahui masih di bawah umur. Keenam pelaku kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Satreskrim di Mapolrestabes Semarang.

Keenam pelaku ditangkap terpisah oleh Tim Resmob Polrestabes Semarang, Selasa (31/5) dini hari. "Enam sudah ditangkap. Ini sedang kami periksa," ungkap Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Sukiyono saat dikonfirmasi.

Informasi dihimpun merdeka.com dari Mapolrestabes Semarang, siswi berusia 12 tahun itu diperkosa selama satu pekan pada Mei 2016, di tiga tempat berbeda di Kecamatan Pedurungan. Pemerkosaan diduga mulai terjadi pada 7 Mei pukul 00.00 WIB di sebuah gubuk dengan jumlah pelaku tujuh orang.

Lima hari kemudian, tepatnya pada 12 Mei, korban kembali diperkosa. Saat itu ada 12 orang pelaku memerkosanya. Sedangkan pemerkosaan ketiga terjadi pada 14 Mei, dilakukan dua orang. Diketahui, sebelum memerkosa SR, para pelaku memberikan pil koplo kepada korban.

Kini korban tengah mengalami trauma. Selain itu, korban masih belia itu mengalami gangguan pada alat vitalnya.

Kasubdit Renata Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng AKBP Sri Susilowati saat dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut akan ditangani secara serius.

"Ini masuk dalam tindak persetubuhan anak di bawah umur. Ini melanggar undang-undang perlindungan anak," ujar Sri.

Sri menjelaskan, kasus ini juga menjadi perhatian serius banyak pihak. "Bukan hanya kepolisian, Pemkot, Kejati dan pihak terkait lain juga ikut menangani," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini