Eks ketum Ikatan Pelajar Muhammadiyah daftar caleg ke PSI

Sabtu, 16 September 2017 14:02 Reporter : Eko Prasetya
Eks ketum Ikatan Pelajar Muhammadiyah daftar caleg ke PSI Danik Eka Rahmaningtyas. ©psi.id

Merdeka.com - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Danik Eka Rahmaningtyas mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Danik diantar komunitas sepeda tua dan pedagang kopi keliling menuju ke Kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta.

Di kantor PSI, Danik disambut oleh sejumlah pengurus DPP PSI. Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam sambutannya mengatakan bahwa Danik adalah sosok perempuan tangguh.

"Danik tak pernah berkata tak bisa dan tak mau, saya salut, Danik perempuan tangguh yang luar biasa," ungkap Grace, Sabtu (16/9).

Grace menambahkan, Danik ikut mematahkan segala kemustahilan bahwa membuat partai baru itu susah dan isinya anak muda semua. "Semua kemustahilan itu sudah kita patahkan bersama. Saya mendukung dan bangga Danik menjadi caleg dan juga terus memperjuangkan aspirasi perempuan. Selamat berjuang ke tahap selanjutnya Sis Danik," kata Grace.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, Danik mendaftar jadi caleg PSI setelah sebelumnya kader NU Guntur Romli mendaftar menjadi juga.

Danik adaah perempuan pertama yang menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM). Ia pernah mewakili Indonesia mendapatkan penghargaan organisasi kepemudaan ASEAN di Bangkok, Thailand. Danik juga mendirikan Rumah Baca Pingger Embong, Komunitas Perempuan Rumah Tsaqof, aktif dalam olahraga pencak silat, aktif dalam tim scooter, serta aktif dalam gerakan pemanfaatan sampah. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Solidaritas Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini