DVI Polri tak tampung barang milik korban Lion Air

Jumat, 9 November 2018 04:01 Reporter : Merdeka
SAR Gabungan Angkut Berbagai Temuan Lion Air. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Pihak keluarga mulai mencari properti milik korban Lion Air PK-LQP. Namun, banyak yang salah arah. Akibatnya, Tim DVI pun menjadi sasaran ketidakpahaman tersebut.

Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes DVI Polri Kombes Pol Putut T Widodo mengatakan, pihaknya menerima banyak tamu dari keluarga untuk meminta properti korban Lion Air PK-LQP dikembalikan. Dia pun menyatakan hal itu salah kaprah.

Dia menjelaskan, properti yang tidak merekat di tubuh korban tidak pernah dikirim ke Tim DVI. Rumah Sakit Polri hanya menerima properti yang menempel di part of body atau bagian tubuh.

"Properti tidak pernah dikirim ke Tim DVI. Properti ada tempat sendiri. Kalau yang tidak menempel itu tidak di sini," ucap Putut kepada Liputan6.com, Rabu (7/11).

"Tidak ada properti kecuali yang menempel," tegas Putut lagi.

Putut menjelaskan, properti yang merekat di tubuh korban misalnya cicin, pakaian, sepatu, dan kaos kaki. Itu lah yang berada di DVI Polri. Sedangkan, koper atau semacamnya tidak berada di DVI, kemungkinan di Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atau Reskrim.

"Kalau tidak salah di KNKT atau Reksrim. Soalnya itu kan untuk investigasi," tukas dia. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini