Duka istri Lettu Ginas setelah suami tewas dalam kecelakaan heli

Rabu, 30 November 2016 02:02 Reporter : Purnomo Edi
Duka istri Lettu Ginas setelah suami tewas dalam kecelakaan heli Pemakaman Lettu CPN Ginas Sasmita Aji. ©2016 Merdeka.com/purnomo edi

Merdeka.com - Lettu CPN Ginas Sasmita, korban kecelakaan helikopter di Kalimantan Utara, telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, siang tadi kira-kira pukul 13.00 WIB. Ginas dimakamkan dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, DIY, Brigjen Fajar Setiawan.

Saat pemakaman Ginas, nampak istri almarhum, Bonita dan anaknya, Raffa ikut hadir di TMP Kusumanegara. Bonita beberapa kali harus dipapah oleh keluarga karena tak kuasa menahan kesedihan. Sedangkan putranya nampak tertidur kelelahan digendong salah satu anggota keluarga.

Danrem Pamungkas 072 DIY, Brigjen Fajar Setiawan saat ditemui seusai pemakaman militer Ginas mengatakan bahwa anak almarhum yang masih berusia 10 bulan tidak akan ditelantarkan begitu saja. Pihak TNI siap memberikan santunan dan pendidikan bagi anak almarhum Ginas.

"Pimpinan TNI juga menitipkan santunan untuk almarhum yang nilainya cukup. Sudah saya serahkan ke keluarga almarhum. Untuk pendidikan putranya, TNI tidak akan menelantarkannya," ujar Fajar.

Lettu CPN Ginas Sasmita Aji tewas dalam kecelakaan Helikopter jenis Bell 412 milik TNI AD di daerah pegunungan di wilayah Malinau, Kalimantan Utara. Lokasi jatuhnya heli itu berada di hutan di pegunungan yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kaltara. Bersama keempat rekannya, Ginas sedang melaksanakan tugas mendorong logistik pasukan di perbatasan. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini